Capaian Pembelajaran Lulusan
Kode |
Capaian Pembelajaran Program Studi
(CPL) |
Pengetahuan |
|
CPL1 |
Menguasai konsep teoritis dalam merencanakan, mengambil, memproses dan menilai
kualitas spesimen biologis umum dan khusus
untuk kebutuhan uji di Laboratorium ( P1) |
CPL2 |
Menguasai konsep teoritis tentang fisiologi dan patofisiologi, metode uji specimen
cairan tubuh dan jaringan (umum dan
khusus), pengendalian mutu, kelayakan instrument dan reagensia, prosedur uji, teknik interpretasi dan analisis hasil uji
dengan menerapkan sistem informasi
laboratorium untuk menghasilkan informasi diagnostik yang tepat berdasarkan standar operasional prosedur dan teknologi terkini.;(P2) |
CPL3 |
Menguasai konsep teoritis
pengendalian mutu proses dan penilaian hasil
uji spesimen dalam
bentuk laporan hasil
uji yang
tervalidasi untuk keperluan diagnosis klinis oleh
pihak yang berwenang;(P3) |
CPL4 |
Menguasai konsep teoritis teknik
supervisi kegiatan operasional dan
manajerial mutu pelayanan dengan menerapkan prinsip
– prinsip sistem
manajemen mutu(P4) |
CPL5 |
Menguasai konsep teoritis perencanaan,
pelaksanaan penelitian, teknik
penyusunan laporan dan penyajian hasil penelitian dengan prinsip interprofesionalisme dan evidence based (P5) |
CPL6 |
Menguasai konsep teoritis komunikasi efektif terhadap sejawat dan pasien(P6) |
CPL7 |
Menguasai konsep K3 dan patient safety laboratorium dan manajemen
risiko (P7) |
CPL8 |
Menguasai konsep sistem
manajemen mutu (P8) |
CPL 9 |
Menguasai konsep troubleshooting yang terjadi di
laboratorium dan cara penangananya (P9) |
CPL10 |
Bertakwa kepada Tuhan
Yang Maha Esa
dan mampu menunjukkan sikap religius (S1) |
CPL11 |
Menjunjung tinggi nilai
kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral, dan etika (S2) |
CPL12 |
Berkontribusi dalam
peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila (S3) |
CPL13 |
Berperan sebagai
warga negara yang bangga dan cinta tanah air,
memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa;(S4) |